Jumat, 27 Mei 2011

Modal dari Tuhan

Semenjak kita lahir, Tuhan telah memberikan modal yang begitu besar, yang tidak ternilai harganya. Jadi tidak ada alasan untuk menunda usaha/bisnis dengan alasan klasik tidak adanya modal. Coba perhatikan mata, hidung, telinga, mulut, lidah, tangan, kaki, dan semua yang ada pada diri sungguh sangat mahal harganya, karena sangat mahalnya sehingga tidak bisa dinilai dengan uang. Kita ambil contoh ada orang kaya raya, hartanya banyak
berlimpah, tidak habis dimakan 7 turunan, tapi si kaya ini memiliki kekurangan yaitu buta. Saya yakin si kaya buta ini pasti berani menukarkan seluruh harta kekayaannya kalau ada orang yang mau menukarkannya dengan sebelah mata saja, agar bisa melihat.
Kembali ke permasalahan modal yang diberikan Tuhan. Modal besar yang diberikan Tuhan bisa dimanfaatkan, tentu dimanfaatkan ke arah yang positif, sebenarnya ke arah yang negatifpun bisa tapi ini tidak saya rekomendasikan. Oh ya....satu lagi modal terbesar yang diberikan Tuhan yakni akal fikiran yang membuat manusia dikatakan makhluk paling mulia dibandingkan dengan makhluk Tuhan lainnya.
Dengan fikiran orang bisa berbisnis/berusaha yang pada intinya untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup, semua profesi bersumber dari modal fikiran ini.
Dengan modal mata orang bisa bekerja sebagai kameraman, tukang foto, pelukis, dsb. Dengan kaki tangan orang bisa bekerja sebagai apa saja. Dengan mulut lidah dan suara yang dikeluarkannya orang bisa jadi penyanyi, penceramah, pendongeng, duber, dan masih banyak lagi. Untuk contoh-contoh lain pemanfaatan modal dasar yang diberikan Tuhan cari sendiri aja ya....
Jadi silahkan manfaatkanlah apa-apa yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita semua.

SALAM SUKSES BUAT ANDA DAN KITA SEMUA, AMIIN !!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar