Minggu, 29 Mei 2011

Manfaat berbisnis

Ada beberapa manfaat berbisnis, antara lain :
1. Kebebasan menentukan masa depan sendiri
Dalam berbisnis belum tentu kita akan berhasil, apalagi menjadi kaya. Tenang saja...jangan sampai pernyataan ini membuat semangat kita kendor dalam berbisnis. Ini hanya persentase yang kecil dibandingkan dengan yang berhasil dan meraih kekayaan dengan berbisnis.
Namun apabila kesuksesan dan kekayaan tidak dapat kita hasilkan dengan berbisnis, tetapi paling tidak kita telah mendapatkan hasil azasi yang paling hakiki, yaitu kebebasan menentukan masa depan sendiri. Harga sebuah kebebasan sulit bahkan tidak dapat dinilai. Bayangkan bagaimana jadinya negeri kita ini, seandainya terus-menerus dijajah oleh Bangsa asing tanpa adanya kebebasan.

2. Membuka lapangan kerja
Dengan berbisnis, kita juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, walaupun pada awalnya hanya mempekerjakan dua sampai tiga orang, lumayan lah membantu program pemerintah mengurangi angka pengangguran. Bagaimana kalau seribu pebisnis muncul dan masing-masing merekrut 2 sampai 3 orang karyawan, maka 2000 sampai 3000 orang pengangguran terserap. Membuka lapagan pekerjaan adalah perbuatan mulia karena mengurangi pengangguran dan memberikan penghidupan yang lebih layak bagi orang lain.

3. Meningkatkan status ekonomi dan sosial
Dengan berbisnis dapat meningkatkan status ekonomi dan status sosial, dari yang sebelumnya seorang pengangguran tanpa adanya penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup, otak yang tidak terasah, dan harga diri yang rendah, sekarang dapat bekerja dan merasa berharga di mata keluarga dan masyarakat.

SALAM SUKSES BUAT ANDA DAN KITA SEMUA, AMIIN.... 

2 komentar:

  1. izin share ya oom..
    inspiratif ini :)
    saya share di halaman FB saya ....
    https://www.facebook.com/tokoonlinepurwokerto/

    Maturnuwun

    BalasHapus